GAJI PNS Berdasarkan Golongan


Bagi sebagian masyarakat PNS merupakan suatu pekerjaan yang di “dewa” kan. Seberapa besar sih gaji PNS? Gaji PNS dibagi berdasarkan golongan dan masa kerjanya. Semakin tinggi golongan dan semakin lama masa kerjanya sudah bisa dipastikan gaji PNS tersebut juga ikut melambung. Gaji pokok PNS sendiri paling rendah sebesar Rp 1.040.00 untuk Golongan I a dengan masa kerja 0 tahun. Dan gaji pokok tertinggi sebesar Rp 3.400.000 bagi PNS golongan IV e dengan masa kerja 32 tahun (berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2009 tentang Peraturan Gaji PNS).

Pegawai Golongan Ia dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.040.000

Pegawai Golongan Ia dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 1.091.700

Pegawai Golongan Ia dengan masa kerja 16 tahun sebesar Rp 1.262.700

Pegawai Golongan II a dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.320.300

Pegawai Golongan II b dengan masa kerja 5 tahun sebesar Rp 1.462.300

Pegawai Golongan II b dengan masa kerja 15 tahun sebesar Rp 1.650.800

Pegawai Golongan II c dengan masa kerja 3 tahun sebesar Rp 1.487.600

Pegawai Golongan II c dengan masa kerja 7 tahun sebesar Rp 1.561.600

Pegawai Golongan II c dengan masa kerja 15 tahun sebesar Rp 1.720.700

Pegawai Golongan II d dengan masa kerja 3 tahun sebesar Rp 1.550.600

Pegawai Golongan II d dengan masa kerja 7 tahun sebesar Rp 1.627.600

Pegawai Golongan II d dengan masa kerja 15 tahun sebesar Rp Rp 1.793.400

Pegawai Golongan III a dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.655.800

Pegawai Golongan III a dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 1.738.100

Pegawai Golongan III a dengan masa kerja 10 tahun sebesar Rp 1.869.300

Pegawai Golongan IV a dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.954.300

Pegawai Golongan IV a dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 2.051.400

Pegawai Golongan IV a dengan masa kerja 10 tahun sebear Rp 2.206.200

Pegawai Golongan IV a dengan masa kerja 32 tahun sebesar Rp 2.880.800

Sementara untuk pejabat eselon I, yaitu golongan IV d dan golongan IV e

Golongan IV d dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 2.212.900

Golongan IV d dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 2.322.900

Golongan IV d dengan masa kerja 10 tahun sebesar Rp 2.498.200

Golongan IV d dengan masa kerja 32 tahun sebesar Rp3.262.000

Golongan IV e dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 2.306.500

Golongan IV e dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 2.421.200

Golongan IV e dengan masa kerja 10 tahun sebesar Rp 2.603.900

Golongan IV e dengan masa kerja 32 tahun sebesar Rp 3.400.000

Kalau dihitung-hitung Gaji PNS terbilang sangat kecil jika dibanding Gaji Swasta.

sumber : http://www.jepun131.com

Perihal viqar02
Sekedar Pengembaraanku di dunia maya atau mungkin nyata

7 Responses to GAJI PNS Berdasarkan Golongan

  1. uchita mengatakan:

    Memang gaji PNS kecil banget,, tapi kenapa banyak orang yang pengen jadi PNS yah?? Hahahhah

  2. Anonymous mengatakan:

    trs apa yah yg bikin pada pengin jd pns, pdhl gaji nya kecil. Saya jg bingung, knp sy jg pengin bgt ya??? hihihi, gpp lah gaji segitu. Alhamdulillah, sapa tau ntar naik jabatannya cepet

  3. irvan mengatakan:

    dengar dengar sih kalau sudah jadi PNS dapat gaji pensiun artinya kalau kta pensiun tetap dapat gaji. mungkin itulah kenapa banyak orang pingin jadi PNS trus gak bakalan di pecat karena sudah di gaji pemerintah.Yahhh… itung itung juga kau pingin jadi PNS.wkwkwk

  4. irvan mengatakan:

    saya sudah follow blog anda , saya harap anda juga tidak keberatan follow blog saya juga….www.word-sqword.blogspot.comterima kasih banyak…

  5. naem aja mengatakan:

    kalo gaji pns kecil,,, pi banyak yang kaya juga looh….???????????????????????

  6. asril mengatakan:

    gaji PNS memang kecil, tapi g papa lah yang penting PNS, jadi Abdi Masyarakat, dari pada swasta, g jelas arah hidup, selalu stresssssssss

  7. echa mengatakan:

    Pingin tahu jawabannya kenapa banyak yang mau jadi PNS : Pekerjaan nya bisa sambil dibuat molor (nyantai bro !)dapat pensiun dapat korupsi lagi …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: